Mengatasi Celah Antar Gigi


Mengatasi Celah Antar Gigi

Celah dan renggang antar gigi terkadang terjadi secara alami atau mungkin disebabkan oleh hilangnya gigi secara dini atau pecahnya gigi saat kecelakaan. Meski kawat gigi dapat menutup celah, tapi umumnya ini membutuhkan waktu setidaknya satu tahun dan tidak mengubah bentuk gigi. Veneer dapat digunakan untuk memberikan solusi cepat. Dalam kasus ini, 5 veneer dibuat untuk menutup celah saat pasien memutuskan untuk tidak melanjutkan mengenakan kawat gigi.

Mengatasi Celah Antar Gigi 2

Celah antar gigi dapat memengaruhi cara berbicara kita karena terdapat kecenderungan untuk mendesis. Selain itu, hal itu juga memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri kita.

Meski kawat gigi dapat dikenakan bahkan oleh orang dewasa, umumnya ini membutuhkan waktu hingga dua tahun. Alternatif yang dapat dilakukan khususnya pada orang dewasa adalah memberikan mahkota gigi pada gigi yang berdampingan untuk menutup celah.

Bagi pasien di atas, semua mahkota porselen dibuat untuk sebagian besar gigi atas dan bawah dan diberikan pada hari yang sama. Gigi lainnya diputihkan untuk mendapatkan warna yang lebih serasi.

Referensi : www.drwilliamchong.com

Selanjutnya...

Comments :

0 komentar to “Mengatasi Celah Antar Gigi”